Sejarah Sambal Roa Bro Arthur

Saya Arthur, berasal dari Minahasa-Utara, Sulawesi-Utara. Bekerja diperusahan swasta. Tahun 2014, saya ditugaskan perusahan ke Korea Selatan (Seoul, Busan). Karena anak Minahasa saya sering bepergian dengan membawa bekal Sambal Roa atau Abon Cakalang (sambal cakalang). Tinggal beberapa hari di KorSel sambil bekerja akhirnya saya bisa mendapatkan beberapa teman. Ternyata disana mereka senang makan makanan yang pedes… nahhh disinilah saya minta teman-teman untuk mencoba Sambal Roa. Tapi setelah mereka mencoba, semuanya ketagihan, bahkan mereka langsung pesan ke saya bahwa jikalau saya balik ke Indonesia, tolong kirimkan Sambal Roa. Setelah balik ke Indonesia (Jakarta) saya iseng-iseng mempelajari sambil browsing cara packaging yang bisa membuat sambal roa tahan lama tanpa pengawet. Pertama hanya membuat 20 botol dan iseng jual ke teman-teman dan saudara.. ternyata mereka sangat suka dan menyarankan saya untuk produksi lebih banyak lagi nanti dibantu penjualan dengan promosikan lewat medsos (FB, Twit, IG, dll).

Setelah beberapa minggu saya sudah berhasil menjual sekitar 500 botol. Mulai dari situ, saya langsung putuskan untuk melanjutkan menjual Sambal Roa dengan Nama “Sambal Roa Bro Arthur” sampai sekarang.

sambal roa

Faktanya

1549
pelanggan happy
100
rasanya juara
45
Reseller tim

Rahasia Resep

Sejak kecil jaman kanak-kanak, kami di Manado sudah disuruh/dibiasakan orangtua untuk mencoba Sambal Roa, kami secara turun-temurun sudah diwasiatkan resep cara membuat sambal roa, resep ini sudah dibuat ratusan tahun yang lalu oleh nenek moyang kami. Tetapi dengan adanya jaman yang berubah-ubah, maka resep ini mulai dibongkar atau istilah orang Manado adalah di “permoi” sehingga rasa dari resep asli sudah jarang didapati pada jaman ini.

Kami, Sambal Roa Bro Arthur masih tetap setia pada resep yang sebenarnya, resep yang sangat rahasia cara membuat sambal roa. Resep ini sebenarnya banyak kesamaan dengan produksi sambal roa yang lain. Yang berbeda adalah cara mengelola mulai dari pemilihan bahan Ikan Roa, cabe, bawang, jahe, tomat, minyak goreng hingga cara memasaknya.

Jadi, Rahasia Resep kami masih terjaga dengan standar pengolahan menggunakan SOP sehingga rasa baik kwalitas tetap terjaga.

Kenapa harus Bro Arthur

Kualitas selalu menjadi inti dari kami, karena kami menginginkan produk kami dikonsumsi setiap hari. Untuk memastikan kualitas terbaik, kami menjaga dan bertanggung jawab atas keseluruhan proses produksi dan distribusi – mulai dari pemilihan bumbu dan ikan roa hingga pendistribusian.

Kami merespon secepatnya jika ada yang bertanya sehingga pelanggan benar-benar merasa nyaman dengan membeli dari kami ataupun sekedar informasi lain yang besangkutan dengan Sambal Roa dan Sambal Cakalang Bro Arthur

Lagi-lagi kami tetap memberikan yang terbaik bagi pelanggan dengan leluasa menilai rasa dari Sambal Roa & Sambal Cakalang Bro Arthur sehingga keluar motto kami “Jika tidak enak, kami akan kembalikan uang Anda 100%”. Sampai dengan menanggung biaya kirim untuk pengembalian jika pelanggan mengganggap tidak sesuai dengan pesanan atau produk berbeda dari gambar yang ada di website Sambal Roa Bro Arthur.

Salah satu dari keuntungan membeli Sambal Roa dan Sambal Cakalang Bro Arthur karena TIDAK menggunakan bahan tambahan/Pengawet, diproduksi dengan higienis dan proses packaging menggunakan uap panas untuk sterilisasi sehingga bisa tahan sampai 1 (satu) Tahun lebih.

Packaging menggunakan botol jar kaca/beling untuk menjaga produknya tetap higienis dan sehat untuk di konsumsi dan tampilan yang lebih menarik dengan design stiker dan pemilihan warna yang baik sehingga menambah nilai jual dari Sambal Roa dan Sambal Cakalang Bro Arthur

Dengan tidak menggunakan bahan tambahan pengawet, kami tetap menjamin Sambal Roa dan Sambal Cakalang Bro Arthur bisa tahan sampai dengan 1 (satu) Tahun lebih. Ini berdasarkan riset yang kami lakukan 3 (tiga) tahun terakhir ini.

Feel free, move free

Nikmati hidup Anda dengan merasa bebas tidak memikirkan menyiapkan masakan yang ribet… cukup hanya membeli #SambalRoa #SambalCakalang #BroArthur.

Silahkan cek #SambalEnak disini

Selamat Berbelanja

Roa Besar

Roa Kecil

Cakalang